LOMBA DESAIN SMA
Topic Lomba : Desain Kaos
Tema Lomba : Peran Pemuda Dalam Pembangunan Bangsa
Penjelasan tema : Menjelaskan apa sumbangsih / peran serta yang
dapat dilakukan oleh pemuda/pelajar dalam pembangunan bangsa.
Kelas : X, XI, dan XII
Software : Adobe Photoshop/ CorelDraw/Adobe Illustrator.
Dibawah ini adalah beberapa ketentuan lomba:
1.
Ketentuan Desain
a.
Desain harus
sesuai dengan tema yang telah ditetapkan
b. Pada hasil desain dicantumkan Logo
Sekolah Kristen Kalam Kudus Pematang Siantar dan logo Binus Center
c. Ukuran A3, resolusi minimal 300 dpi
d. Hasil karya merupakan karya orisinil
(dibuat oleh peserta sendiri), belum pernah diikutsertakan dalam lomba manapun
2.
Kriteria
penilaian
a. Kesesuaian hasil dengan tema. ⇒ 30 %
b. Kreatifitas ⇒ 20%
c.
Estetika
(komposisi/perpaduan warna) ⇒ 20%
d. Technical Skill (penguasaan tools pada
software yang digunakan) ⇒ 30%
3.
Jadwal Lomba
-
Pendaftaran dan pengumpulan
hasil lomba desain [ 8 – 20 Okt
2016]
-
Penilaian hasil
karya oleh juri dan 10 hasil karya terbaik. [20-21 Okt 2016]
-
Penentuan
pemenang (3 besar) lomba desain dengan
siswa mempresentasikan langsung hasil karyanya di depan juri [22 Okt 2016]
-
Pengumuman
pemenang lomba pada acara “Perayaan Hari Sumpah Pemuda” [28 Okt 2016]
Keterangan :
1.
Pendaftaran dan
pengumpulan hasil karya diserahkan kepada Instruktur yaitu :
a.
Pak Juniandi & Bu Nova untuk kategori SMA
2.
Hasil desain
dikumpulkan dalam bentuk softcopy (file) dilengkapi dengan semua bahan-bahan
pendukung yang digunakan dalam membuat hasil karyanya :
Karya SMP & SMA disimpan:
● Dalam file photoshop (*.psd), coreldraw (*.cdr) atau adobe illustrator (*.ai) dengan
nama file (SMA_Nama_NIS_kelas).
● Dan file JPEG.
4. Setiap desain yang menjadi juara dari
setiap kategori akan diberikan kepada pihak sekolah untuk dipajang di mading
sekolah. Jika topik lomba desain kaos, maka kaos akan dicetak dan dipajang saat
acara pameran.
Lomba Android Programming
Lomba android programming untuk kategori SMA karena materi ini
diterapkan untuk siswa kelas XI dan XII. Melalui lomba siswa dapat meningkatkan
daya nalar dan kemampuan mereka di bidang android programming.
Metode Lomba : Mengerjakan soal-soal yang disusun berdasarkan materi yang
dipelajari
Kelas : XI dan XII
Software : App Inventor
1. Ketentuan Lomba
Dibawah ini adalah beberapa ketentuan
lomba:
a. Siswa terdaftar sebagai peserta lomba
Android Programming
b. Mengikuti lomba sesuai jadwal yang
ditentukan
c.
Peserta
menyelesaikan soal Android Programming dengan durasi waktu yang telah
ditentukan
d. Selama lomba berlangsung siswa mengikuti
peraturan lomba yang sudah disosialisasikan sebelum lomba dimulai.
2. Penilaian
Nilai yang diperoleh peserta lomba akan
ditampilkan di scoreboard dan akan
direfresh oleh panitia secara berkala selama lomba berlangsung, sehingga
peserta dapat melihat perolehan nilai masing-masing.
3. Jadwal Lomba
Lomba akan dilaksanakan pada tanggal 28
Oktober 2016
A. Hadiah
●
Penyerahan hadiah
untuk tingkat SMA akan dilaksanakan pada tangggal 28 Oktober 2016 bersamaan
dengan acara “Perayaan Hari Sumpah Pemuda”
●
Kategori SMA :
akan diambil 6 orang pemenang (3 pemenang lomba desain dan 3 pemenang lomba
Android Programming)
Pemenang
1 : Piala
+ Sertifikat + merchandise
Pemenang
2 : Piala
+ Sertifikat + merchandise
Pemenang
3 : Piala
+ Sertifikat + merchandise
Template Baju
* Update Info "Berikut yang harus di lampirkan pada saat pengiriman file Lomba"
Template Baju
- File design sesuai dengan software yang digunakan
- File JPG dari hasil design
- File Jenis Tulisan yang digunakan pada hasil design
Thanks atas infonya, menambah pengetahuan saya.
ReplyDeleteDaftar Nama Toko Online Komputer